Pertama saya membaca sebuah feed di Instagram tentang BTS meal...jujur saya tidak memahami maksudnya kemana....maklum saya bukanlah penggemar K POP band korea...saya hanyalah pecinta lagu lagu jadul yang mendengarkan musiknya telinga saya adem dan tenang. lalu saya cari lagi info tentang bts meal ini...oalaah...saya baru faham ini adalah paket menu terbaru yang diluncurkan oleh gerai makanan Mc Donald atau Mcd yang bekerja sama dengan boy band asal Korea yaitu BTS. Sebenarnya kalo saya lihat lihat menunya biasa saja. Dalam paket BTS meal tersebut berisi sembilan potong nugget ayam, french fries ukuran medium, minuman colla ukuran medium dan dua saus spesial. Kedua saus yang terdiri dari cajun dan sweet chilli itu disebutnya merupakan saus kegemaran para anggota BTS. Dengan harga kisaran 45rb sampai 50rb. Pembeli sudah bisa memiliki paket BTS meal tersebut.
Yang agak menarik perhatian saya betapa respon masyarakat sangat antusias terhadap produk ini. Melihat berita di televisi dan media sosial terlihat masyarakat berbaur dengan para ojek online yang mendapat orderan via aplikasi online. tidak ada yang salah dengan keinginan masyarakat untuk membeli produk tersebut. Namun , agak sedikit bingun melihatnya manakala efek yang ditimbulkan ketika kita sedang mengalami pandemi covid19. Terjadi ekrumunan dimana mana. Rela antri berjam jam untuk mendapatkan paket BTS meal tersebut. Strategi pemasaran pihak Mcd bagus dan tepat dalam membidik pangsa pasar. Mereka paham bahwa di Indonesia banyak sekali generasi muda dan masyarakat pada umumnya yang menjadi penggemar grup band korea tersebut. Namun di sisi lain tidak diimbangi dengan strategi penjualannya agar tidak mempertinggi peluang terpapar virus covid19.
Saya tidak hendak membahas masalah di atas. Yang saya amati mengapa remaja milenial kita begitu terbius dengan grup band korea ini ...hehe..saya jadi tiba tiba mengeksplore tentang band k pop tersebut. Sepengamatan saya ada beberapa hal yang bisa membuat remaja milenial kita begitu gandrung dengan mereka , pertama adalah penampilan nya. gaya rambut dan dandanan bajunya sangat nyentrik dan berdeda dari yang lain. Padu padan model dan warna baju sangat enak dilihat mata. Fashion adalah salah satu jalan masuk nya budaya asing ke dalam suatu wilayah. Remaja milenial sangat suka dengan hal hal yang bersifat kekinian. Tidak menyukai sesuatu yang jadul. Kedua , paras wajah yang khas oriental sangat disukai remaja remaja saat ini. Kulit putih sampai saat ini masih menjadi simbol kecantikan dan ketampanan. Tengok saja krim krim pemutih yang laris manis. Walau pun kalo dipikir pikir sebenarnya tidak begitu juga ya. Buktinya orang bule yang kulitnya putih mereka suka berjemur agar kulitnya menjadi gelap. Banyak juga orang orang berkulit hitam jadi supermodel dunia.
Ketiga, musik yang menghentak dan koreografi yang keren. memberi energi dan semangat. Tidak bosan dipandang mata. Musik yang tidak monoton dari satu lagu ke lagu lainnya menampilkan genre musik yang baru. Remaja yang mudah bosan. Sangat pas dengan hal hal kreatif.
Komentar
Posting Komentar